Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Travelling Menggunakan Kereta Api

 

Berlibur merupakan impian semua orang yang telah bekerja selama jangka waktu tertentu. Hal ini bertujuan tentu saja melepas rasa penat setelah hampir setiap hari berjibaku dengan pekerjaan. Selain para pekerja, pengusaha bahkan ibu rumah tangga pun juga perlu berlibur demi tetap sehat fisik dan rohani.

Saat ini perkembangan transportasi di dunia sudah semakin maju, sehingga kita yang ingin berlibur pun sudah tidak perlu risau hendak bepergian naik apa. Kalau masih di dalam negara Indonesia saja bisa menggunakan jalur darat, laut bahkan udara. Semuanya tergantung budget yang dimiliki.

Saya pribadi sebelum Pandemi lagi senang-senangnya bepergian menggunakan kereta api. Tentunya bersama suami karena saya ogah bepergian  seorang diri. Pernah juga mengajak ibu saya ketika ke Tegal dalam rangka menengok bude yang sakit sekaligus travelling.

Jadi awalnya saya dan suami iseng menggunakan kereta api ketika berlibur ke Bandung di tahun 2016. Sudah lama juga ya. Dalam bayangan saya dulu naik kereta api itu menyeramkan, banyak copet dan panas.

Bersyukurnya sekarang bepergian menggunakan kereta api sudah sangat nyaman bahkan di kelas ekonomi sekalipun. Apalagi saat pandemi ini tempat duduknya berjarak agar mematuhi protokol kesehatan. 

Bagi saya pribadi, ada banyak manfaat Travelling menggunakan kereta api diantaranya:

1. Bisa Mengeksplore Pemandangan

Pemandangan bisa dinikmati kalau kalian naik kereta api pada pagi sampai sore hari ya. Kalau malam hari sudah barang tentu tidak akan mendapat sensasi melihat pemandangan indah seperti sawah dan sebagainya.

Bagi saya pribadi melihat pemandangan seolah menjadi healing tersendiri untuk melepaskan kepenatan setelah beberapa bulan bekerja. Naik kereta api, melihat pemandangan di perjalanan menuju kota tujuan berlibur merupakan salah satu cara melepas stress.

2. Mendapat Pengalaman Baru

Pengalaman baru tentunya apa yang kalian lihat sepanjang perjalanan menggunakan kereta api. Misalnya melihat bagaimana para penumpang mulai berdatangan ke stasiun untuk pergi ke kota tujuan. Atau melihat pegawai Kereta Api hilir mudik melalukan tugasnya. Jangan lupakan tenaga angkut barang atau Porter yang selalu berharap penumpang menggunakan jasanya.

3. Menghemat Dana Liburan
 
Bagi kalian yang berencana menggunakan kereta api untuk berlibur, maka dengan harga terjangkau, kalian bisa menghemat dana.

Bayangkan jika dari Surabaya menuju Bandung kalian harus naik pesawat terbang. Lalu bandingkan jika cukup menggunakan kereta api saja untuk sampai ke Bandung. Tentu lebih murah menggunakan moda transportasi kereta api donk. Memang lebih lama di perjalanan, namun mungkin ada cerita yang bisa menjadi memori perjalanan kalian.



Posting Komentar untuk "Manfaat Travelling Menggunakan Kereta Api"