Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi BRImo Permudah Nasabah Lakukan Transaksi, Sebagai Wujud Transformasi Digital BRI



Berbicara mengenai perkembangan teknologi saat ini membuat saya banyak bersyukur. Hal ini dikarenakan dengan adanya perkembangan teknologi membuat saya terbantu dalam membayar berbagai macam tagihan rumah tangga. 

Masih ingat dalam memori saya, dulu ketika tahun 2000an ketika teknologi belum berkembang pesat seperti sekarang ini, saya harus membayar sebagai macam tagihan rumah tangga di beberapa tempat yang berbeda. Sebut saja membayar tagihan listrik, air dan tagihan telepon. 

Belum lagi, ketika teknologi belum berkembang pesat seperti sekarang ini, saya harus membawa uang tunai di dalam dompet untuk membayar barang-barang yang ingin dibeli. Tentu saja membawa uang tunai sangat berisiko terjadinya tindak kejahatan. Meskipun tidak ada satu manusia pun yang ingin menjadi korban kejahatan, tapi setidaknya kita bisa meminimalkan peluang kejahatan tersebut.

Bersyukut saat ini kita sebagai nasabah bank tidak perlu membawa yang tunai dalam jumlah besar, dikarenakan teknologi perbankan sudah dapat dinikmati melalui perangkat smartphone yang dimiliki.

BRI sebagai salah satu bank tertua yang ada di Indonesia menjadi saksi bagaimana perjalanan keluarga saya sebagai nasabah semenjak puluhan tahun lamanya. Kebetulan almarhum Bapak merupakan karyawan di sebuah perusahaan, dan gaji yang beliau terima setiap bulannya selalu ditransfer melalui rekening BRI.

Setelah Bapak meninggal dunia, Ibu saya sebagai istri karyawan berhak mendapat uang pensiun dimana juga ditransfer melalui BRI. Bahkan sampai saat ini Ibu saya masih setia dengan tabungan Simpedesnya.

Tidak berhenti sampai disitu, suami saya pun menjadi nasabah BRI karena setiap bulan gaji akan ditransfer ke rekening BRI. Ketika BRI meluncurkan aplikasi BRImo, saya sangat antusias karena merasa lelah harus melakukan pembayaran secara tunai. 

Meskipun suami saya yang menjadi nasabah BRI, namun saya yang menjalankan aplikasi BRImo di smartphone untu melakukan setiap transaksi rumah tangga kami.

Menjadi Pengguna Setia BRImo, Bayar Apapun Jadi Lebih Mudah

Sebagai pengguna setia BRImo, saya sangat terbantu dengan segala fitur yang terdapat di dalam aplikasi BRImo. Lengkap dan tentunya user friendly sehingga tak perlu waktu lama untuk mempelajari berbagai fitur di aplikasi BRImo.



Transformasi BRI salah satunya dalam hal digitalisasi saat ini sangat membantu saya dalam melakukan berbagai transaksi penting, misalnya saja:
  1. Membayar tagihan bulanan seperti air, listrik dan telepon rumah
  2. Membeli barang di marketplace
  3. Melakukan transfer ke sesama nasabah BRI maupun nasabah bank lain, tanpa harus pergi ke mesin Anjungan Tunai Mandiri.
  4. Melakukan top up E-Money BRIZZI untuk kebutuhan mobilitas dalam perjalanan
  5. Bahkan sampai melakukan setor tunai maupun tarik tunai tanpa menggunakan kartu ATM
Bahkan sejak menggunakan aplikasi BRImo, saya tak kuatir ketika tidak membawa uang tunai dalam jumlah besar, sementara di perjalanan ada kebutuhan mendadak untuk melakukan pembayaran. Tinggal buka BRImo, lalu lakukan transaksi yang kita inginkan, maka semua urusan jadi beres deh.

Digitalisasi BRI ini penting juga tidak hanya bagi nasabah perorangan seperti saya, namun juga para pelaku usaha yang memang ingin benar-benar mengembangkan usaha mereka bersama BRI sebagai bank yang memang memiliki kepedulian terhadap keberadaan UMKM di Indonesia. 

Salah satu contoh wujud nyata BRI dalam membantu nasabah yang ingin memiliki usaha sendiri adalah dengan menyediakan kesempatan menjadi Agen BRILink di daerah mereka masing-masing. Dengan syarat yang cukup mudah, setiap nasabah berkesempatan untuk dapat menjadi Agen BRILink, tentunya setelah melalui proses verifikasi oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI). 

Menjadi Agen BRILink tentu dapat membantu masyarakat lain yang ada di lingkungan Anda untuk membayar berbagai tagihan rumah tangga seperti iuran BPJS, top up BRIZZI, pembayaran angsuran pinjaman dan masih banyak lagi.

Bagi saya dan seluruh nasabah BRI, BRI merupakan Pahlawan UMKM karena banyak memberikan kemudahan dalam memfasilitasi masyarakat yang ingin membuka usaha.

Penutup

BRI Untuk Indonesia akan genap berusia 128 tahun pada tanggal 16 Desember 2023 nanti, dan tentu saja ada banyak prestasi yang telah dicapai sebagai salah satu bank tertua yang ada di Indonesia.

Dalam rangka ulang tahun yang ke-128, pada tahun ini BRI mengusung tema “Kuat dan Hebat” dimana logo resmi HUT 128 BRI melambangkan beberapa hal, antara lain:
  • Perjalanan Panjang BRI selama 128 tahun
  • BRI mampu bergerak cepat dan adaptif dalam berbagai kondisi
  • Semangat dan kepercayaan diri untuk terus berinovasi, berkembang dan menjadi hebat.
Semoga di ulang tahun BRI ke-128 akan lebih banyak memberikan lebih banyak kontribusi dan manfaat kepada masyarakat Indonesia.




Referensi:
https://m.facebook.com/BRIofficialpage 

Maria Tanjung
Maria Tanjung Jika ingin bekerja sama di blog ini, Anda dapat menghubungi saya di mariatanjung81@gmail.com Terima kasih

Posting Komentar untuk "Aplikasi BRImo Permudah Nasabah Lakukan Transaksi, Sebagai Wujud Transformasi Digital BRI"