Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Internet Patas Solusi LDR Tak Kandas Bersama IndiHome

 


"Assalamu'alaikum, Pak... Aku mau laporan nih kalau Putri lagi batuk pilek," begitu omongan yang keluar dari Ibu pertama kali seluler diangkat oleh si bapak yang berada di seberang lautan. Maksud hati Ibu ingin mengabarkan kalau putri bungsunya sedang sakit.

"Halo, Bu... Kok suaranya putus-putus, Bapak gak bisa denger nih. Anak-anak gimana kabarnya?" tanya si Bapak yang tidak nyambung sama sekali ketika Ibu laporan soal kondisi kesehatan anak. Akhirnya si Ibu pun kesal dan menutup telepon dari suami dikarenakan sinyal yang payah. Duh, kalau Long Distance Relationship (LDR) seperti ini terus apa gak emosi terus bawaannya.

Pembicaraan di atas pernah dialami oleh kakak dari teman saya yang sering mengalami miskomunikasi dengan suaminya dimana suami bekerja di lepas pantai. Dikarenakan sering terjadi miskomunikasi, kakak dari teman akhirnya enggan menerima telepon dari suaminya yang sedang bekerja di lepas pantai. Padahal suaminya sangat ingin mengetahui kondisi istri dan kedua anaknya, apalagi pandemi masih awal terjadi di tahun 2020 silam.

Jadi suatu ketika saya dan teman sedang kopdar setelah sekian lama tidak bertemu. Teman curhat ringan kepada saya dimana kakaknya sering mengeluh karena sinyal internet di rumahnya tidak stabil sama sekali.

Usut punya usut ternyata kakak dari teman tersebut hanya mengandalkan provider seluler untuk kebutuhan komunikasi dan juga sekolah daring yang dilakukan kedua anaknya. Selain sinyal yang sering ngadat, biaya pembelian paket data pun membengkak dikarenakan harus sering membeli paketan.

Untungnya permasalahan miskomunikasi itu sudah tidak lagi terjadi karena kakak dari teman saya sekarang berlangganan IndiHome, internetnya Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi kecepatan serta kualitas sinyalnya.


Soucer Picture: Website IndiHome

Jadi kakak dari teman memang sudah hampir 7 tahun menjalani Long Distance Relationship (LDR) dalam pernikahan dengan suaminya. Suaminya merupakan pekerja di lepas pantai yang bertugas selama kurang lebih sebulan dan diberi jatah off atau libur dari perusahaannya sekitar satu hingga dua minggu.

Tentu saja banyak tantangan ketika sepasang suami istri menjalan LDR, terutama jika sudah memiliki buah hati. Tantangan ketika menjalani hubungan pernikahan jarak jauh misalnya saja:
  • Masalah Pengasuhan Anak
Seorang istri yang ditinggal suami bekerja di luar daerah tentu akan memikul tanggung jawab seorang diri manakala telah memiliki buah hati. Tidak hanya itu, istri juga harus berperan sebagai kapala rumah tangga apabila suami sedang berada di luar daerah untuk bekerja.

Istri juga membutuhkan saran dari suami ketika harus memutuskan segala sesuatu berkaitan dengan anak. Sebut saja masalah pendidikan dan juga kesehatan anak. Hubungan jarak jauh terkadang sedikit membingungkan istri dalam mengambil keputusan berkaitan dengan keluarga.
  • Komunikasi di Antara Suami Istri
Di setiap aktivitas manusia tanpa terkecuali, komunikasi merupakan hal penting. Termasuk di dalam pernikahan. Lihat saja yang terjadi antara kakak dari teman yng sering mengalami miskomunikasi dengan suami dikarenakan sinyal internet yang tidak bagus. 

Walau suami berada jauh dari keluarga untuk mencari nafkah, namun aktivitas tanpa batas tetap harus dilakukan oleh keduanya. Suami wajib mencari tahu mengenai kabar istri dan anak, sementara istri tak lupa juga memberi tahu kondisi kesehariannya bersama buah hati.

Komunikasi yang baik tentu akan semakin menghangatkan hubungan pernikahan, walau keduanya tidak berada dalam satu kota yang sama. Dengan komunikasi maka suami dan istri akan saling dapat memantau kondisi masing-masing.
  • Rasa Cemburu dan Kesepian
Saya rasa adalah hal yang manusiawi apabila istri merasa kesepian dalam menjalani long distance relationship. Hal ini dikarenakan istri memikul tanggung jawab besar harus mengurus rumah tangga tanpa kehadiran suami. Rasa cemburu bisa jadi menjadi penghambat dari hubungan jarak jauh dari sebuah pernikahan karena istri tak tahu menahu posisi suami yang sedang bekerja. 

Namun tentu saja karena kewajiban suami harus bekerja demi menafkahi keluarga maka rasa cemburu dan kesepian setidaknya harus dikesampingkan terlebih dahulu. Dengan media komunikasi yang tepat maka kecemburuan antara suami istri bisa dengan mudah diminimalkan.


Soucer Picture: Website IndiHome


Internet Patas Solusi Long Distance Relationship: IndiHome Mbois Juaranya

Setelah memutuskan untuk berlangganan IndiHome di rumah, kakak dari teman saya lebih bisa mengontrol emosinya dengan sang suami ketika saling bertanya kabar melalui telepon seluler.

Bisa dibilang sudah hampir tidak ada lagi miskomunikasi di antara keduanya apabila sedang melakukan panggilan jarak jauh maupun video call melalui seluler. IndiHome akhirnya menjadi solusi bagi pasangan suami istri yang sedang menjalani long distance relationship tersebut.


Soucer Picture: Website IndiHome

Sebagai informasi tambahan, jika Anda belum berlangganan Indihome saat ini maka segeralah datang ke Plasa Telkom terdekat untuk meminta informasi mengenai produk dan layanan IndiHome.

Beberapa paket promo yang disediakan IndiHome untuk kebutuhan internet keluarga, antara lain:
  • Paket IndiHome 3P up to 30 mbps
Paket ini mungkin cocok untuk saya yang hanya tinggal bertiga di rumah. Dengan akses internet cepat, paket ini bisa digunakan 5 sampai 7 perangkat.

Jadi Anda tidak perlu khawatir jika ada kerabat jauh yang kebetulan menginap di rumah. Berikan saja password WiFi Indihome milik Anda, agar kerabat menjadi nyaman dengan aktivitas tanpa batas dengan IndiHome.

Harganya pun bersahabat sekali dengan keluarga kecil apabila berlangganan paket ini. Anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 385.000/bulan dan sudah dapat berselancar di dunia maya.
  • Paket IndiHome 3P up to 50 mbps
Anak-anak yang semakin besar tentu memerlukan internet dalam rangka memenuhi tugas dari sekolah. Belum lagi jika anak membutuhkan internet untuk kegiatan positif di luar sekolah.

Ayah yang mungkin sedang melakukan WFH tentu juga memerlukan koneksi internet yang stabil. Hal ini bertujuan agar Ayah dapat sesegera mungkin mengirim laporan kerja kepada pimpinan selagi Work From Home.

Ibu pun tak mau ketinggalan melakukan me time dengan menonton drama Korea secara marathon. Atau Ibu perlu tutorial memasak di channel media sosial. Maka Ibu pun berhak melakukan aktivitas tanpa batas meski di rumah saja.

Paket IndiHome ini pas sekali untuk keluarga yang dinamis yang hampir sebagian besar waktunya menggunakan internet. Cukup dengan Rp. 615.000/bulan maka aktivitas mengakses internet Ayah, Ibu dan anak-anak akan semakin lancar dalam bekerja, sekolah serta melakukan tugas sebagai Ibu rumah tangga.
  • Paket IndiHome 3P up to 100 mbps
Jika di rumah Anda terdiri dari banyak anggota keluarga, maka paket ini cocok digunakan. Atau mungkin Anda memiliki usaha kost-kostan yang membutuhkan sambungan internet bagi para penghuninya. Hanya dengan Rp. 965.000/bulan, Anda sekeluarga sudah bisa internetan tanpa batas.

Paket ini bisa digunakan untuk 12 sampai 18 perangkat dan jangan tanya lagi kecepatannya. IndiHome mbois tenan rek!

Penutup

Jarak bukanlah penghalang dalam sebuah hubungan, salah satunya pernikahan. Gunakan internetnya Indonesia demi kelancara hubungan jarak jauh yang mungkin sedang Anda jalani saat ini.

IndiHome memang mbois untuk melekatkan hubungan di antara pasangan suami istri yang sedang LDR-an.



2 komentar untuk "Internet Patas Solusi LDR Tak Kandas Bersama IndiHome"

  1. Bener sekali mbak, Saya dulu LDR 2 tahunan dan beneran dong sering terjadi misscomunikasi dengan pakai. Asli sebel banget, bikin cemburu, uring-uringan juga. Untung sekarang Ada indihome ya mbak jadi koneksi internet Bukan masalah besar lagi

    BalasHapus
  2. Saya pun menjadi pelanggan tetap indihome dari dulu namanya masih Speedy. Sejauh ini lancar

    BalasHapus