Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Trik Kredit Mobil Agar Lebih Murah

Kredit Mobil

Kredit mobil menjadi salah satu cara yang sering dipilih masyarakat untuk bisa punya mobil. Meski lebih mudah, sistem kredit sebenarnya membuat pembeli mengeluarkan biaya lebih besar. Sebagian orang memilih menghindari kredit karena hal tersebut.

Apakah bisa membeli mobil dengan sistem kredit tapi lebih murah? Tentu saja. Di bawah ini ada beberapa trik yang bisa dipraktikkan untuk bisa mengkredit mobil dengan harga yang lebih terjangkau. Simak dan praktikkan penjelasan di bawah ini.

Trik Kredit Mobil Agar Lebih Murah

1. Beli Mobil Saat Ada Event

Ada banyak event otomotif yang digelar di negeri ini. Contohnya ada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Indonesia International Motor Show (IIMS), Jakarta Auto Week (JAW), dan masih banyak lagi.

Di event-event tersebut, ada banyak brand mobil yang turut serta memamerkan produk unggulan dan produk terbarunya. Brand tersebut juga kerap memberikan banyak promo untuk transaksi khusus saat event.

Manfaatkan promo event tersebut untuk mendapatkan penawaran terbaik pembelian mobil, terutama untuk kredit.

2. Cari Promo dari Dealer

Dealer-dealer mobil juga kerap memberikan promo. Anda bisa mencari di media sosial atau datang langsung ke dealer untuk mendapatkan informasi tentang promo-promo dan tawaran terbaik untuk pembelian mobil dengan sistem kredit.

Kalau perlu, bandingkan promo dari beberapa dealer sekaligus untuk bisa mendapatkan opsi yang terbaik. 

3. Pilih Mobil yang Lebih Terjangkau

Semakin murah harga mobil, kreditnya juga akan semakin ringan. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda memilih mobil dengan harga yang lebih terjangkau. Anda bisa mengumpulkan beberapa kandidat mobil dari merek berbeda dengan spesifikasi sesuai kebutuhan.

Kemudian bandingkan mobil-mobil tersebut, mulai dari harganya, fitur-fitur, kelebihan, serta kekurangannya. Kemudian pilih yang harganya terbaik dan fiturnya benar-benar Anda butuhkan. 

Hal ini perlu dilakukan karena beberapa mobil dari brand berbeda mungkin saja memiliki spesifikasi yang mirip tetapi harganya terpaut cukup jauh.

4. Manfaatkan Momen Akhir Tahun

Momen akhir tahun juga bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan deal kredit mobil yang lebih murah. Biasanya, di akhir tahun banyak dealer yang harus kejar target penjualan. Agar mudah mencapai target, mereka banyak menurunkan harga mobil atau memberikan tawaran promo yang menarik.

5. Beli Mobil di SEVA

Trik yang terakhir adalah membeli mobil secara online di platform yang bernama SEVA. Platform ini bisa diakses melalui laman web atau melalui aplikasi mobile. Di dalamnya terdapat fitur Instant Approval.

Fitur tersebut bermanfaat untuk memudahkan para konsumen membeli mobil berdasarkan kemampuan finansialnya. Tentu Anda bisa mendapatkan mobil dengan pembayaran kredit yang lebih ringan karena disesuaikan dengan kondisi keuangan.

Membeli mobil dengan sistem online melalui SEVA juga lebih simpel. Anda tidak perlu datang ke pameran atau dealer. Cukup duduk manis di rumah saja dan transaksi bisa dilakukan dalam genggaman tangan.

Posting Komentar untuk "5 Trik Kredit Mobil Agar Lebih Murah"