Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Trik Kredit Mobil Agar Lebih Murah

Kredit Mobil

Kredit mobil menjadi salah satu cara yang sering dipilih masyarakat untuk bisa punya mobil. Meski lebih mudah, sistem kredit sebenarnya membuat pembeli mengeluarkan biaya lebih besar. Sebagian orang memilih menghindari kredit karena hal tersebut.

Apakah bisa membeli mobil dengan sistem kredit tapi lebih murah? Tentu saja. Di bawah ini ada beberapa trik yang bisa dipraktikkan untuk bisa mengkredit mobil dengan harga yang lebih terjangkau. Simak dan praktikkan penjelasan di bawah ini.

Trik Kredit Mobil Agar Lebih Murah

1. Beli Mobil Saat Ada Event

Ada banyak event otomotif yang digelar di negeri ini. Contohnya ada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Indonesia International Motor Show (IIMS), Jakarta Auto Week (JAW), dan masih banyak lagi.

Di event-event tersebut, ada banyak brand mobil yang turut serta memamerkan produk unggulan dan produk terbarunya. Brand tersebut juga kerap memberikan banyak promo untuk transaksi khusus saat event.

Manfaatkan promo event tersebut untuk mendapatkan penawaran terbaik pembelian mobil, terutama untuk kredit.

2. Cari Promo dari Dealer

Dealer-dealer mobil juga kerap memberikan promo. Anda bisa mencari di media sosial atau datang langsung ke dealer untuk mendapatkan informasi tentang promo-promo dan tawaran terbaik untuk pembelian mobil dengan sistem kredit.

Kalau perlu, bandingkan promo dari beberapa dealer sekaligus untuk bisa mendapatkan opsi yang terbaik. 

3. Pilih Mobil yang Lebih Terjangkau

Semakin murah harga mobil, kreditnya juga akan semakin ringan. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda memilih mobil dengan harga yang lebih terjangkau. Anda bisa mengumpulkan beberapa kandidat mobil dari merek berbeda dengan spesifikasi sesuai kebutuhan.

Kemudian bandingkan mobil-mobil tersebut, mulai dari harganya, fitur-fitur, kelebihan, serta kekurangannya. Kemudian pilih yang harganya terbaik dan fiturnya benar-benar Anda butuhkan. 

Hal ini perlu dilakukan karena beberapa mobil dari brand berbeda mungkin saja memiliki spesifikasi yang mirip tetapi harganya terpaut cukup jauh.

4. Manfaatkan Momen Akhir Tahun

Momen akhir tahun juga bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan deal kredit mobil yang lebih murah. Biasanya, di akhir tahun banyak dealer yang harus kejar target penjualan. Agar mudah mencapai target, mereka banyak menurunkan harga mobil atau memberikan tawaran promo yang menarik.

5. Beli Mobil di SEVA

Trik yang terakhir adalah membeli mobil secara online di platform yang bernama SEVA. Platform ini bisa diakses melalui laman web atau melalui aplikasi mobile. Di dalamnya terdapat fitur Instant Approval.

Fitur tersebut bermanfaat untuk memudahkan para konsumen membeli mobil berdasarkan kemampuan finansialnya. Tentu Anda bisa mendapatkan mobil dengan pembayaran kredit yang lebih ringan karena disesuaikan dengan kondisi keuangan.

Membeli mobil dengan sistem online melalui SEVA juga lebih simpel. Anda tidak perlu datang ke pameran atau dealer. Cukup duduk manis di rumah saja dan transaksi bisa dilakukan dalam genggaman tangan.

Maria Tanjung
Maria Tanjung Jika ingin bekerja sama di blog ini, Anda dapat menghubungi saya di mariatanjung81@gmail.com Terima kasih

8 komentar untuk "5 Trik Kredit Mobil Agar Lebih Murah"

  1. Mantap juga nih tipsnya untuk beli mobil meski kredit tapi bisa dapat harga yang murah. Tentunya juga meski murah tapi kualitasnya juga oke ya kan.

    BalasHapus
  2. Aku salah satu tim yg suka jajan pas akhir tahun, krna promonya pasti gila-gilaan.. btw aku baru tau jg nh klo bisa beli mobile via online lewat seva, kepoin ahh..

    BalasHapus
  3. Aku dulu gabungin semua mbak, jadi cari promo di dealer pas ada pameran dan kondisinya sedang akhir tahun. Dapat harga bagus, Tapi kemudian tetep gak beli karena belum cukup duitnya wkwkwk

    BalasHapus
  4. paling pas memang beli mobil yang harganya murah biar kreditnya murah. hehe. tapi memang kalau di pameran gitu suka ada potongan atau bonus-bonus tambahan ya, mbak

    BalasHapus
  5. Info penting nih, ahirnya ada lagi platform jual beli kendaraan yang bisa diandalkan. Lebih kompetitif kalo yang model begini nih

    BalasHapus
  6. Wah udah siap-siap menyambut liburan akhir tahun nih. Tipsnya berguna sekali, bisa banget disiapkan Dari sekarang kalau mau credit Mobil ya. Lalu pilih tempat liburan paling asyik deh

    BalasHapus
  7. Wah emang yaa kalo kita datang ke event gitu malah seringkali banyak promo menarik yang bisa kita manfaatkan

    BalasHapus
  8. Boleh juga nih idenya, pas saya juga belum ada mobil dan masih berencana. Pengennya ya dapat mobil dengan harga yang lebih murah or ada promonya gitu nah ternyata ada triknya ya seperti yg udah dijelaskan di atas.

    BalasHapus