Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

IdeaCloud Conference 2022: Bangun Networking Bagi Para Entrepreneur

IdeaCloud Conference 2022


Saat ini, kita hidup di era persaingan yang begitu ketatnya, Sebut saja, sektor pendidikan, kesempatan kerja bahkan peluang bisnis pun kita harus bersaing ketat. Pada kesempatan kali ini saya ingin sedikit membahas mengenai peluang bisnis yang bisa dimiliki oleh Anda yang memang bertekad untuk meraih kemerdekaan secara finansial.

Hal ini terinspirasi ketika kita mengalami pandemi di tahun 2020 lalu, dimana mungkin bisa dikatakan seluruh sektor ekonomi mengalami kemerosotan. Ada beberapa karyawan yang terpaksa harus dirumahkan karena perusahaan tempat mereka bekerja mengalami penurunan omzet yang drastis.

Untuk mensiasati hal ini tentu saja para karyawan yang dirumah itu harus memutar otak agar tetap dapat memenuhi kebutuhan rumah tangganya. Solusi terdekat tentu saja membuka usaha sendiri. Namun bagi sebagian orang yang belum terbiasa berwirausaha sendiri, tentu akan mengalami kesulitan. Beberapa kendala yang terkadang dialami oleh wirausaha pemula, sebut saja:
  1. Minimnya modal yang dimiliki
  2. Kendala dalam pemilihan lokasi usaha
  3. Kurang memiliki konsep dalam bisnis yang dikembangkan serta tidak adanya inovasi produk yang dijual
  4. Kurangnya pemasaran produk yang dijual
Sebenarnya mungkin kendala bagi wirausaha baru, bisa lebih dari yang saya sebutkan di atas, namun sengaja 4 point itu yang saya tulis, karena memang sepertinya empat faktor di atas sering dihadapi oleh pebisnis pemula.

Tentu saja sebagai wirausahawan yang baru membuka bisnis mereka, perlu belajar dan berlatih ke para ahli yang memang sudah pernah melalui berbagai kendala sampai akhirnya mereka sukses seperti sekarang ini dengan bisnisnya.

IdeaCloud memiliki inisiatif untuk menjembatani pelaku usaha untuk bisa mengembangkan usaha mereka sampai pada puncak kesuksesan. Kalian yang belum familiar dengan IdeaCloud, maka izinkan saya menjelaskan sedikit apa itu IdeaCloud dan juga kontribusinya dalam mendorong perkembangan dunia usaha di Indonesia.

IdeaCloud merupakan Entrepreneur Ecosystem yang akan membantu serta memfasilitasi para pelaku usaha atau pebisnis dalam mengembangkan bisnisnya agar lebih maju dan berkembang. 


IdeaCloud Conference 2022

IdeaCloud Conference 2022: Bangun Networking Demi Kesuksesan

Sebagai suatu Entrepreneur Ecosystem, tentunya banyak program yang telah diselenggarakan oleh IdeaCloud. Dua program yang telah berjalan adalah dengan mengadakan IdeaCloud Conference yang akan diselenggarakan di bulan Oktober 2022 ini, serta mendirikan IdeaCloud Incubator yang merupakan pelatihan bisnis untuk para pebisnis dalam upaya mengembangkan usaha mereka sekaligus membentuk networking.

IdeaCloud Conference 2022 merupakan konferensi bisnis yang menghadirkan para expertise dan pebisnis sukses dari berbagai kalangan, dengan tujuan menginspirasi dan berbagi wawasan kepada para peserta IdeaCloud Conference. Para narasumber yang sekaligus pebisnis sukses ini akan memberikan insight secara langsung terhadap bisnis yang sedang dikembangkan oleh para peserta.

IdeaCloud Conference 2022 akan diselenggarakan pada tanggal 1 sampai 2 Oktober 2022 di Vasa . Pelaksanaanya pun dilakukan dengan metode hybrid, atau bisa dihadiri secara online maupun offline. Ada 30 pembicara yang akan mengisi setiap sesi di IdeaCloud Conference 2022 ini, dan tentunya dengan beragam topik menarik sesuai latar belakang yang mereka miliki.

Beberapa pembicara yang akan hadir di IdeaCloud Conference 2022, antara lain:
Dewa Eka Prayoga, Raymond Chin, Hermanto Tanoko, Grace Tahir, Subiakto Priosoedarsono, Tommy Wattimena, Denny Santoso, Lo Kheng Hong, Belinda Tanoko, Julio Ekspor, Christie Basil, Elga Yulwardian, Robi Tjiptadjaya, Bernardus Wijaya, Rudy Salim, Novita Hardini Mochamad, Jehian Panangian Sijabat, Iwan Setiawan, Anthony Sudarsono, Nilamsari Sahadewa, Gufron Syarif, dan masih banyak expertise lainnya lagi.
Saya sarankan bagi Anda para pebisnis muda dan baru, untuk mengikuti event dari IdeaCloud ini, karena memiliki banyak benefit antara lain:
  1. Dilaksanakan selama 2 hari penuh dengan konsep acara Hybrid Gaming Conference
  2. Akan ada 20 topik pengembangan bisnis yang akan disampaikan kepada para peserta
  3. Dihadiri oleh 30 pembicara yang merupakan pebisnis terbaik di Indonesia dengan berbagai bidang, mulai dari Marketing, Keuangan Bisnis hingga Operasional.
IdeaCloud Incubator
Picture Source: Pixabay

Bagaimana Cara Menjadi Peserta IdeaCloud Conference 2022

Bagi Anda yang ingin mengikuti IdeaCloud Conference di tanggal 1-2 Oktober 2022, maka caranya cukup mudah sekali. Anda bisa membuka website https://ideacloud.id/conference-2022-id/ dan lakukan pembelian tiket secara online.

Akan ada tiket early bird khusus untuk 10 pendaftar pertama apabila melakukan pembelian tiket sampai dengan 4 September 2022. Anda bisa membeli tiket IdeaCloud Conference secara online, dan bisa memilih, apakah akan hadir secara off site (langsung) atau cukup melalui online saja. Hal ini dikarenakan acara akan diselenggarakan di Hotel Vasa yang berlokasi di Surabaya, Jawa Timur.

Untuk Anda seorang pebisnis yang kebetulan tinggal di luar Surabaya dengan jadwal yang sangat padat, namun tetap ingin mendapat ilmu serta wawasan yang sangat bermanfaat di IdeaCloud Conference 2022 ini, saya sarankan Anda tetap mendaftar menjadi peserta dan mengikuti acara ini secara online.

Penutup

Tentunya sebagai seorang pengusaha, Anda ingin bisnis yang dimiliki meningkat dan dikenal oleh masyarakat banyak. IdeaCloud Conference 2022 bertujuan untuk mengajak 1 juta pengusaha yang ada di Indonesia untuk berkembang bersama sekaligus menjalin networking agar saling support. 

Dengan tema Inspire Collaborat E-Contribute yang dibawakan dalam IdeaCloud Conference 2022 tentu saja ada harapan bagi para pebisnis yang ada di Indonesia untuk memperluas jaringan bisnis, menentukan tujuan bisnis, menjalankan penjualan yang efektif, serta harapan positif lainnya yang diinginkan oleh semua pengusaha. 

Jadi tunggu apa lagi, segera daftarkan diri Anda di acara IdeaCloud Conference 2022 yang akan diselenggarakan pada tanggal 1 sampai 2 Oktober 2022 di Vasa Hotel, Surabaya. Jangan khawatir, acara dapat Anda ikuti secara online juga bagi yang sedang berhalangan untuk bisa hadir di Surabaya.

Raih impian untuk mengembangkan bisnis bersama IdeaCloud. Salam Sukses!



Referensi:
https://ideacloud.id/conference-2022-id/
Maria Tanjung
Maria Tanjung Jika ingin bekerja sama di blog ini, Anda dapat menghubungi saya di mariatanjung81@gmail.com Terima kasih

8 komentar untuk "IdeaCloud Conference 2022: Bangun Networking Bagi Para Entrepreneur"

  1. Wah menarik banget Ideacloud, selain modal, ilmu juga harus mumpuni bagi seorang entrepreneur Dan pemateri nya dahsyat juga ya, ada buku salah satu buku pemateri di rumah hehe

    BalasHapus
  2. Ada Kang Dewa Eka Prayoga, ya. Dulu sering ikut kelas-kelasnya. Penasaran juga dengan Hermanto Tanoko, nih, Mbak karena sering dengar nama beliau. Semoga bisa ikutan secara online.

    BalasHapus
  3. Wah sayang offline dan jauh ya.. tertarik sebetulnya. Semoga kedepannya diselenggarakan yang online juga!

    BalasHapus
  4. kesempatan emas ya ini untuk bisa belajar banyak dari para narasumber yang sudah punya banyak pengalaman di bidangnya.
    moga IdeaCloud Conference berjalan lancar ya.
    biar semua bisa belajar.

    BalasHapus
  5. Pengin gabung, apalagi acaranya keren banget ini. Bahas topik mengenai pengembangan bisnis. Pasti bakalan banyak ilmu yang bakalan dibawa pulang dan siap membangun bisnis sendiri.

    BalasHapus
  6. Nara sumbernya keren keren nih. Acara yang bisa dihasiri oleh teman teman saya di UMKM Amangtiwi Kota Malanh

    BalasHapus
  7. Idea Cloud Conference ini cocok banget diikuti oleh para pebisnis yang ingin mengembangkan usahanya agar lebih dikenal masyarakat dan membangun networking

    BalasHapus
  8. Wah tidak lama lagi eventnya akan berlangsung ya. Cocok nih diikuti para pebisnis biar bisa menimba ilmu juga langsung sama para expert berpengalaman

    BalasHapus