Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aktor Drama Korea Favorit: Kamu Pilih yang Mana

 
5 Aktor Drama Korea Favorit
Picture Source : Pexels

Gara-gara Suspicious Partner, saya jadi kecanduan Drama Korea. Bahkan saya pernah nonton drama Korea secara maraton yaitu selama 8 jam! Udah kayak pegawai kantoran saja ya, hahaha. Sampai-sampai banyak deadline menulis yang terbengkalai. Akhirnya saya merasa sudah kecanduan drama Korea nih, sehingga harus dihentikan rasa candu ini. Minimal saya bisa mengatur jam menonton yang ideal tanpa mengggangu aktivitas lainnya.

Terlebih saya seorang pegawai kantoran dan juga blogger, rasanya malu pada diri sendiri karena tak punya skala prioritas terhadap pekerjaan lainnya. Januari 2022 menjadi pembuka bagi saya menjadi seorang penggemar drakor. Bukan penggemar lagi, tapi sudah maniak, wkwkwk.

Semua berawal dari aktor ganteng Ji Chang Wook yang menjadi seorang jaksa di Suspicious partner. Sukses menyelesaikan drama sebanyak 20 episode hanya dalam waktu 4 hari, menjadikan saya penasaran siapa sih Ji Chang Wook ini. Maklumlah, dulu ketika tahun 2013an, saya tahunya Lee Min Ho, Kang Ji Hwan dan Hyun Bin. Sekarang waktu berlalu sangat cepat dan pemain baru di dunia akting di Korea sudah banyak berganti dengan aktor muda. Eh, ternyata Ji Chang Wook sama Lee Min Ho seumuran lho. Mungkin Lee Min Ho lebih senior karena debutnya lebih dulu sih ya.

Setelah Ji Chang Wook, saya pun iseng menonton drama Korea lainnya hingga akhirnya sampai puluhan drakor telah saya selesaikan. Mungkin ada 20an drama Korea telah saya tonton sampai selesai.

Aktor Pemeran Drama Korea Favorit

Sebenarnya saya tidak hanya fokus sama aktor Korea sih, hahaha. Cuma karena mereka ganteng semua, jadinya saya kan rada milih donk pas mau nonton drakor. Cari yang pemeran utamanya ganteng, donk. Eh tapi gak menjamin selalu bagus sih karena alur cerita adalah faktor utama saya menonton drama Korea.

Berikut Aktor Drama Korea Favorit versi saya:

1. Ji Chang Wook

Gegara Suspicious partner, lanjut nonton The K2 dan Healer, jadi makin suka dengan Ji Chang Wook. Sayang seribu sayang, Oppa Wookie gak bisa mengambil hati saya pas di drakor Melting Me Softly, The Sound of Magic dan Love Struck in The City. Entah kenapa, 3 drakor tersebut kurang greget bagi saya. Mianhe untuk para fans Oppa Wookie yah, saya hanya ingin menjadi jujur. Namun ketika menonton Backstreet Rookie, saya jadi ssemangat lagi nonton dramanya Babang Ichang. Sepertinya predikat sad boy cocok untuk Babang Ichang nih.

Pria tampan kelahiran 5 Juli 1987 ini setahu saya sudah banyak bermain di drama Korea dengan lawan main yang berbeda-beda. Bahkan saya tahu salah satu drama Oppa Wookie ketika dia masih berusia 20tahunan, yaitu My Too Perfect Sons dimana Ji Chang Wook belum mendapat pemeran utama dalam drama tersebut.

Kalau tidak salah, Ji Chang Wook juga bermain sebagai tokoh antagonis di drakor Five Finger, hanya saja saya tidak menonton karena Oppa tidak jadi pemeran utama, wkwkwk. Secara garis besar akting Ji Chang Wook sangat memukau, hanya saja dia lebih cocok memerankan drama dengan genre action.

Untuk drama yang sedang tayang saat ini, yaitu If You Wish Upon Me menurut saya bagus ceritanya dan tak jauh dari kehidupan kita sehari-hari. Namun mungkin Oppa kurang dapat feelnya ketika memerankan Yoon Gyeo-Rye. 

2. Park Seo Joon

Semua gara-gara Sekretaris Kim nih! Jadi secara random saya pilih drakor What's Wrong With Secretary Kim karena cerita yang ringan dan tak banyak konflik. Begitu lihat Park Seo Joon sih awalnya biasa, namun menyaksikan alur cerita yang lucu diperankan oleh para pemain pendukung membuat saya bertekad menyelesaikan drakor ini sampai tamat.

Sampai akhirnya saya penasaran dengan sosok Park Seo Joon dan mencoba browsing dulu apa saja drakor yang sudah dibintanginya. Lumayan banyak juga nih, batin saya. Paling suka dengan Itaewon Class dan Fight For My Ways. Aktor kelahiran 16 Desember 1988 ini begitu menjiwai ketika berperan sebagai Park Saeroyi di Itaewon Class, pemuda yang putus sekolah dan mengalami ujian hidup berat ketika ditinggal mati sang ayah dan harus melanjutkan hidup dengan berbagai tekanan serta tantangan.

3. Kim Soo Hyun

Saya hanya menonton 3 drama Korea yang dibintangi Kim Soo Hyun yaitu My Love From the Star, It's Okay to Not Be Okay, dan One Ordinary Day. Dan ternyata ketiga drama yang diperankan oleh Soo Hyun semuanya bagus banget!

Cocok sih menurut saya, jika Kim So Hyun memerankan Moon Gang Tae, seorang perawat pria yang selalu sabar dalam keseharian. Hal ini dikarenakan Moon Gang Tae memiliki kakak laki-laki mengidap autisme sehingga harus sabar ketika mengurus kakak satu-satunya. Terlebih ketika ibunya tewas dibunuh oleh seorang perempuan, yang kemudian diketahui ibu dari perempuan yang dicintainya.

Aktor Korea kelahiran 16 Februari 1988 ini juga dikenal sebagai aktor dengan bayaran termahal lho! Bahkan mengalahkan aktor senior seperti Hyun Bin. Akting menangisnya di drama One Ordinary Day menurut saya the best banget sih, menghayati gitu lho.

4. Lee Jong Suk

Kalau Oppa satu ini, jangan ditanya sudah berapa drama Korea yang dibintangi yah. Cukup banyak juga, sampai-sampai saya bingung mau nonton yang mana. Drakor yang membuat saya jatuh hati pada Oppa Jong Suk tentu saja apalagi kalau bukan Big Mouth yang akan berakhir pada 17 September 2022 ini. Hiks, sedih banget dengernya ya kita semua gak bakal ketemu sama Park Chang Ho dan Ko Mi Ho lagi.

Dari Bigmouth kemudian saya penasaran siapa sih Lee Jong Suk ini. Awalnya saya kurang begitu suka, kok wajahnya pasaran banget. Eh lama-lama saya perhatikan kok ganteng juga ya, hahaha. Pas memerankan Park Chang Ho, kok makin keren sih. Bayangkan Big Mouth merupakan drama Jong Suk yang saya tonton, sebelum menonton drama lainnya, seperti I Hear Your Voice dan film VIP. Ternyata Jong Suk boleh juga lho memerankan sebagai pribadi antagonis bahkan cenderung psikopat.

5. Kim Seon Ho

Ini semua gegara Hong Ban Jang akhirnya saya jadi suka banget sama Kim Seon Ho. Walau drakor Start Up merupakan drama yang membuat popularitasnya meningkat, namun saya pribadi kurang suka dengan drama tersebut. Mungkin karena Seon Ho hanya jadi second lead sehingga kurang greget. Mianhe bagi penggemar drakor Start Up ya. Tapi sumpah saya suka banget sama Bae Suzy.

Aktor kelahiran 8 Mei 1986 ini malah mampu memerankan drama paling ciamik di Home Town Cha Cha Cha, dimana duet bersama pacar Kim Woo Bin mampu membuat penonton terhibur. Drama yang sangat ringan dan menghibur bagi saya dengan keberadaan Hong Ban Jang.

Ohya, ada lagi satu drama Korea yang diperankan oleh Kim Seon Ho berjudul Catch The Gost, ditayangkan di Viu dimana Oppa Seon Ho berperan sebagai polisi subway yang sedang memecahkan masalah mengenai pembunuhan di kereta api bawah tanah. 

Penutup 

Demikian 5 aktor drama Korea paling saya favoritkan. Sebenernya tidak hanya mengkhususkan pada 5 aktor tampan terrsebut, namun memang akting mereka yang paling oke sejauh ini. Walaupun masih ada Jung Il Woo yang ternyata kiyowo banget pas main di Good Job bareng Kwon Yu-Ri member SNSD.

Bagi kalian yang ingin baca artikel tentang review drama Korea, bisa berkunjung ke blognya Ambu Maria G Soemitro. Biasanya sih saya melipir dulu ke blognya Ambu kalau ingin nonton sebuah drakor cuma masih ragu bagus tidaknya. Kalau dirasa reviewnya cukup buat penasaran, maka saya putuskan untuk menonton. Seperti yang pernah Ambu review tentang drama Korea Business Proposal dimana ceritanya bikin ga sabar nunggu tayang di Netflix. 

Kalau kalian sendiri gimana? Siapa aktor drama Korea yang disukai? Sharing yuk di kolom komentar.
Maria Tanjung
Maria Tanjung Jika ingin bekerja sama di blog ini, Anda dapat menghubungi saya di mariatanjung81@gmail.com Terima kasih

1 komentar untuk "5 Aktor Drama Korea Favorit: Kamu Pilih yang Mana"

  1. Waaahhh. Aku juga sempat menuliskan artikel seperti ini. Yang sama dari list kita adalah Kim Soo-hyun. Aku suka actingnya dengan beragam karakter yang dia perankan. Soo-hyun selalu berhasil menghayati tokoh yang dia mainkan. Keren pokoknya.

    BalasHapus