Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Destinasi Wisata di Lampung, Semuanya Indah!

 
Destinasi Wisata
Credit Photo: Pexels


Saya mempunyai kakak perempuan yang berdomisili di Medan. Hampir setiap tahun kakak perempuan saya mudik ke Surabaya dan dia selalu bercerita pengalaman menyebrang dari pelabuhan Bakauheni yang terletak di Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan. Dengan adanya pelabuhan Bakauheni sendiri, maka masyarakat yang berada di Pulau Sumatera yang ingin melakukan perjalanan ke pulau Jawa menggunakan jalur darat semakin dipermudah tentunya.

Dari cerita kakak perempuan tersebut, lalu saya mencoba untuk mencari informasi mengenai kota Lampung yang konon katanya banyak sekali destinasi wisata yang dapat dikunjungi. Benar saja, ternyata ada banyak destinasi wisata yang wajib kita kunjungi lho apabila punya hobi travelling. Lampung tidak hanya sekadar kenangan dari film lawan yang berjudul Cintaku di Way Kambas yang pernah booming di tahun 1990-an dan dibintangi oleh aktor kawakan Mathias Muchus.

Destinasi Wisata di Lampung, Mana yang Ingin Kalian Kunjungi

Pada kesempatan berikut, ijinkan saya menulis mengenai destinasi wisata yang ada di Lampung. Hal ini bertujuan agar saya termotivasi untuk bisa mengumpulkan tabungan demi bisa bepergian ke Lampung. Sebagai blogger, tentunya menjadi kebanggaan apabila saya bisa berkunjung ke berbagai wilayah yang ada di Indonesia.

Berikut destinasi wisata yang ada di Lampung:

1. Pulau Pahawang

Destinasi wisata pantai selalu memberikan suasana yang berbeda bagi para pengunjungnya. Tak terkecuali pulau Pahawang yang merupakan salah satu destinasi wisata pantai di Lampung. Kalau kata netizen nih, Pulau Pahawang bak pulau Maldives di Indonesia. Kita bisa menikmati keindahan pantai dan suasana bawah lautnya.

Untuk dapat masuk ke Pulau Pahawang, kita harus menyiapkan uang sebesar tiga puluh ribu rupiah per orang. Uang itu digunakan untuk naik perahu menuju Pulau Pahawang. Jika ingin melakukan kegiatan senorkling atau kegiatan menyelam di bawah laut, kita harus melakukan sewa senorkeling sebesar Rp. 50.000,- per orang.

Apabila kalian berencana untuk menginap di Pulau Pahawang maka tidak perlu khawatir karena di dalam pulau menyediakan penginapan yang harganya bervariatif.

2. Muncak Teropong Laut

Bagi kalian yang suka akan ketinggian, maka pergi berwisata ke Muncak Teropong Laut merupakan kesenangan yang tiada tara nih, Muncak Teropong Laut juga dinamakan dengan Muncak Tirtayasa yang berlokasi di Desa Muncak, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Kalian yang punya hobi fotografi, bisa banget menjadikan destinasi Muncak Tirtayasa ini sebagai spot untuk berfoto, baik itu foto pemandangan dari ketinggian maupun foto selfie. Untuk bisa sampai ke Muncak Tirtayasa ini, kalian bisa menggunakan mobil ataupun sepeda motor. 

Waktu yang dapat kalian gunakan untuk berkunjung ke Muncak Teropong Laut ini juga terbilang panjang, yaitu dari pukul 07.00 sampai dengan 22.00 waktu Indonesia barat. Harga tiket masuknya juga sangat terjangkau yaitu cukup membayar sepuluh ribu rupiah saja per orang. Kalian bisa menikmati pemandangan laut, gugusan pulau dan pemandangan di sekitar pantai dari ketinggian.

3. Kebun Karet Trikora

Sekilas ketika saya melihat Kebun Karet Trikora di beberapa situs yang ada di internet, mirip dengan Taman Harmoni yang berada di Surabaya. Wisata alam ini ketika kita melewatinya nampak seperti sebuah terowongan namun terbuat dari rimbunya pohon karet.

Kalian yang berencana ingin mengunjungi Kebun Karet Trikora lebih baik datang pada sore hari saja dan hindari berkunjung pada malam hari. Hal ini dikarenakan penerangan yang masih minim sehingga dikhawatirkan akan menganggu jarak pandang ketika berkendara.

Selain kaya akan destinasi wisata alamnya, Lampung juga banyak menghasilkan para penulis hebat. Para Penulis Lampung banyak menghasilkan karya buku maupun blog yang dapat kita baca di internet.

Salah satu Blogger Lampung yang cukup lama menulis artikel di blog adalah Mbak Naqqiyah Syam, dimana beliau merupakan founder dari komunitas Tapis Blogger dimana merupakan tempat berkumpulnya para blogger yang berasal dari Lampung.

Mbak Naqqiyah Syam menggeluti dunia kepenulisan dan sudah menerbitkan 38 buku antologi, 1 buku duet dan 3 buku solo. Menurut saya, pencapaian Mbak Naqqiyah Syam cukup luar biasa karena saat ini masyarakat Indonesia setidaknya harus peduli akan dunia literasi. Apa yang dilakukan mbak Naqqiyah Syam merupakan sebuah kepedulian terhadap dunia literasi Indonesia.

Penutup

Sebagai warga negara Indonesia, saya bangga dengan keberagaman yang ada di Nusantara ini. Sudah selayaknya kita semua saling menghargai keberagaman dalam persatuan yang terjalin. Dunia sudah semakin canggih sehingga berteman pun dapat terjalin meskipun hanya secara online seperti pertemanan saya dengan Mbak Naqqiyah Syam ini.

Semoga tulisan ini bermanfaat.


Referensi:

https://www.viva.co.id/gaya-hidup/travel/1436731-tempat-wisata-di-lampung
Maria Tanjung
Maria Tanjung Jika ingin bekerja sama di blog ini, Anda dapat menghubungi saya di mariatanjung81@gmail.com Terima kasih

Posting Komentar untuk "Destinasi Wisata di Lampung, Semuanya Indah!"