Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kata-Kata Mutiara Dalam Dunia Kerja yang Menginspirasi

kata mutiara menginspirasi


Sudah sepuluh tahu saya berkecimpung di dunia kerja. Asam garam telah saya lalui dan banyak topeng manusia telah saya kenali. Rasanya memang 10 tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjadi pribadi tangguh dalam pekerjaan.

Namun masih saja saya disepelekan oleh anak kemarin sore yang seolah-olah dia lebih pintar dari teman kerja yang lainnya. Tak apa bagi saya karena saya tipikal individu yang malas berdebat.

Saya merupakan seseorang yang hanya akan menunjukkan kepada orang lain atas keberhasilan diri ini tanpa harus banyak berbicara. Dalam kesempatan kali ini saya ingin menulis beberapa rangkaian kata mutiara yang mungkin bisa menjadi motivasi teruntuk diri saya sendiri.

"Percuma kerja keras siang malam jika yang kau bawa adalah rezeki tak halal".

"Cintailah perusahaan tempat Anda bekerja seperti perusahaan mencintai Anda dengan memberi gaji bulanan tepat waktu".

"Perusahaan tempat Anda bekerja bukan bunga yang dengan sesuka hati Anda hisap lalu dibuang apabila sudah tidak ada sarinya lagi (bangkrut)".

"Tinggalkan segera jika suasana di lingkungan kerja semakin toxic untukmu. Namun sebaiknya tetap jangan gegabah"

"Sayang sekali banyak di antara kita yang tidak menyadari begitu banyak nikmat dalam hidup ini, salah satunya adalah pekerjaan".

"Jangan malas bekerja walaupun yang menggajimu adalah saudara sendiri. Belum tentu di tempat lain Engkau bisa berlaku sesuka hati seperti saat ini"

"Mungkin aku tak sekaya dirimu, namun setidaknya aku lebih menghargai kerja kerasku selama ini dibanding dirimu yang selalu menghamburkan gaji setiap bulan"

"Aku diam bukan berarti aku lemah. Aku hanya malas berdebat dengan para rekan kerja yang mengganggap diri mereka lebih pintar dan hebat, sementara tidak punya kontribusi apapun"

Sebenarnya bukan tanpa sebab saya menuliskan rangkaian kata mutiara di blog. Ini mungkin merupakan tulisan organik yang berisi curahan hati akibat terlalu burnout di tempat kerja. 

Namun saya sadari bahwa dalam melakukan curhat kita sebagai penulis harus tetap beretika. Sehingga dalam hal ini yang aman adalah menuliskan kata-kata mutiara.

Ingin Tetap Bekerja Namun Suasana Tidak Mendukung


Mungkin banyak orang di luar sana yang sebenarnya "terjebak" di kantornya saat ini. Terlalu lama berada di suatu perusahaan namun tidak memberikan rasa nyaman. Sementara mereka yang "terjebak" membutuhkan uang untuk biaya hidup sehari-hari.

Lalu apa yang dirasakan kemudian? Bangun tidur setiap hari kerja tidak semangat, berangkat kerja juga malas, di kantor banyak pekerjaan yang terabaikan hingga akhirnya malas untuk bersosialisasi dengan rekan kerja.

"Bertahanlah jika Engkau sudah tidak tahan bekerja di tempat itu, karena rasa laparmu akan mengalahkan segala-galanya".

"Ingatlah keluarga di rumah apabila Engkau ingin mundur dari pekerjaanmu sekarang. Kepada siapa mereka menggantungkan hidup kalau bukan padamu".

"Tuhan tak akan memberikan cobaan melebihi kemampuan hamba-Nya maka bertahanlah barang sejenak"

"Bersyukur tidak akan menghilangkan keinginanmu untuk mundur dari pekerjaan, namun setidaknya dapat meredam sejenak emosimu"

Sebagai manusia terkadang kita sering mengambil keputusan secara tergeda-gesa apabila ditimpa suatu masalah. Hal ini sangat manusiawi banget kok. Hati kita tidak terbuat dari besi melainkan segumpal daging yang amat lembut. Perasaan akan mudah tertekan manakala mendapat suatu cobaan.

Namun cobalah untuk merenung jauh ke depan apabila kita terlalu terburu-buru dengan sebuah keputusan yang datangnya dari emosi, bukan dari pikiran jernih.

Ketika sudah tidak nyaman di tempat kerja, maka pikirkan untung rugi apabila langsung mengundurkan diri saat itu juga. Selain tidak baik di mata manajemen, Engkau pun belum tentu mendapat pengganti yang lebih baik.

"Biarkanlah rasa sakit mendera sementara waktu, namun Engkau akan merasakan hasil yang manis pada akhirnya".

Maria Tanjung
Maria Tanjung Jika ingin bekerja sama di blog ini, Anda dapat menghubungi saya di mariatanjung81@gmail.com Terima kasih

Posting Komentar untuk "Kata-Kata Mutiara Dalam Dunia Kerja yang Menginspirasi"