Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Mudah Menemukan Ide Tulisan Untuk Blog

 

Sebagai seorang bloger tentunya kita dituntut untuk kreatif. Kreatif dalam hal apa saja. Hal ini dikarenakan bloger ini tidak hanya menulis saja lho pekerjaannya. Ada banyak kreatifitas yang bisa dilakukan seorang bloger sebut saja menulis artikel, membuat desain infografis dan juga membuat video.

Bagi saya pribadi menemukan sebuah ide tulisan seolah menjadi hal yang wajib. Apalagi jika tulisan tersebut organik, dan bukan sponsored post atau artikel berbayar. Tidak mungkin donk blog kita hanya jadi etalase saja. Justru dengan menulis organik akan membuka peluang blog kita makin dicari oleh pembaca dan pengguna internet.

Cara menemukan ide tulisan antara lain:

  • Amati Lingkungan Sekitar

Mustahil ide tulisan itu akan habis. Setiap detik akan selalu muncul ide tulisan baru yang bisa Anda tulis menjadi bank ide.

Amati setiap hal yang terjadi pada lingkungan kita. Ini bukan berarti kita kepo ya sama kondisi sekitar, namun coba saja Anda tidak cuek dengan lingkungan kiri kanan. 
  • Perbanyak Membaca Buku
Membaca buku merupakan jendela dunia. Dengan membaca maka wawasan kita akan terbuka lebar. Bacalah buku yang sesuai minat Anda. Contoh saya sendiri dimana saya sulit sekali untuk memahami tema buku yang dirasa berat.

Akhirnya saya saat ini lebih suka membaca buku dengan pembahasan ringan salah satu contoh mengenai tema motivasi.
  • Jadi Pendengar yang Baik
Ketika teman atau saudara Anda datang dengan segudang permasalahan maka dengarkanlah mereka. Jangan tolak keinginan mereka untuk curhat denganmu.

Siapa tahu dari kisah mereka, Anda bisa menemukan tema tulisan yang menarik. Tentu saja Anda harus menulis dengan penuh kehati-hatian dan jangan sampai identitas kerabat tersebut muncul ke permukaan.



Posting Komentar untuk "3 Cara Mudah Menemukan Ide Tulisan Untuk Blog"