Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Drakor Her Private Life

 
Review Drakor Her Private Life
Source: Instagram

Postingan pertama saya di bulan Juli 2022 tidak jauh-jauh dari Drama Korea nih. Entah kenapa awal tahun 2022 saya sering banget nonton Drama Korea secara marathon, karena ternyata setiap episode Drama Korea dengan judul tertentu selalu membuat penasaran penontonnya. Selain itu, nonton drakor berguna untuk isi konten blog kita lho. Sempat terpikir untuk membuat satu blog review drakor namun masih dipertimbangkan, karena saya masih harus banyak belajar bagaimana menulis review atau sinopsis yang baik.

Jadi ceritanya saya berencana membuat artikel mengenai drama-drama yang dibintangi satu orang aktor atau aktris tertentu. Sebut saja Park Seo Joon, Ji Chang Wook dan juga Kim Jae Wook yang sudah saya tulis artikelnya di blog lain. Nah kali ini saya sedang mengumpulkan drama Korea yang sudah dibintangi oleh si cantik Park Min Young. Tentu saja sebelum menulis artikel tentang drama Korea yang dibintangi Park Min Young, saya harus menonton beberapa dramanya dulu donk, agar tahu bagaimana jalan ceritanya.

Saya tertarik dengan aktris Park Min Young ketika dia berperan sebagai Kim Na Na di drama City Hunter bersama Lee Min Ho. Ketika itu Min Young masih unyu-unyunya alias masih muda. Seiring berjalannya waktu, saya lama tidak menonton drama Korea hingga tahun 2022 ini lumayan banyak drama Park Min Young yang saya tonton, salah satunya Her Private Life.

Judul Drama : Her Private Life
Genre: Komedi Romantis
Pemain : Park Min Young, Kim Jae Wook, Ahn Bo Hyun, One (Jung Jae Won), Kim Bo Ra, Kim Sun Young, Park Jin Joo
Tahun Tayang : 2019 
Jumlah Episode : 16 
Dapat Ditonton Melalui Aplikasi  : Netflix, Iqiyi

Awalnya saya kurang tertarik, sebab tidak familiar dengan pemeran utama laki-lakinya, yaitu Kim Jae Wook. Wajah Kim Jae Wook yang terlihat galak berbanding terbalik dengan peran di drama Her Private Life. Ternyata Kim Jae Wook kocak abis lho ketika memerankan Direktur museum yang bernama Ryan Gold. Drama komedi romantis ini menurut saya cukup bagus dan menghibur bagi kalian yang butuh healing di sela-sela rutinitas harian.

Her Private Life: Drama Tentang Seorang Fans K-Pop

Ternyata jadi fans K-Pop itu benar-benar rela mencurahkan tenaga serta biaya demi melihat artis idamannya perform. Ini yang dialami Sung Deok Mi (Park Min Young) di saat dirinya sangat mengidolakan Cha Shi an, seorang member dari boyband White Ocean. 

Jadi Deok Mi selalu hadir setiap White Ocean manggung hanya demi bisa melihat Cha Shi an. Di rumahnya, hampir seluruh barang selalu terpampang foto Cha Shi An, artis yang sangat diidolakannya. Bahkan Deok Mi rela membuat akun Fanpage di media sosial yang khusus mengelola profil serta berbagai aktivitas yang dilakukan Cha Shi an.

Kamera yang digunakan Sung Deok Mi saja menurut saya termasuk kamera mahal ketika dia melakukan liputan di saat Cha Si an perform. Namanya juga idola, wajar saja sih jika kita ingin menghasilkan sesuatu yang terbaik, salah satunya kamera berkualitas dengan harga mahal agar foto yang dihasilkan juga bagus kan.

Yang namanya mengidolakan seseorang pastinya kita bangga kan ketika diketahui oleh teman atau kerabat. Nah, ternyata tidak halnya dengan Sung Deok Mi, dimana dia merahasiakan kalau dirinya merupakan fans K-Pop. Hanya dua orang yang tahu kalau Deok Mi adalah fans dari Cha Shi an, yaitu sahabat perempuannya bernama Lee Seon Joo dan Nam Eun Gi, teman laki-laki sekaligus teman masa kecil yang di kemudian hari jatuh cinta pada Deok Mi. Ketahuan ya alurnya pasti cinta segi tiga deh.

Kenapa sih Deok Mi harus merahasiakan kepada semua orang kalau dia merupakan fans garis kerasnya Cha Shi an? Hal ini dikarenakan atasan Deok Mi tidak suka dengan yang namanya fans K-Pop. Sung Deok Mi bekerja sebagai kurator di museum yang dipimpin oleh Direktur Uhm So Hye, dan dia tidak suka hal yang berbau K-Pop karena anak gadisnya juga fans K-Pop dan ternyata idola si anak gadis direktur kok ya sama dengan Deok Mi, yaitu sama-sama ngefans sama Cha Shi an.

Akhirnya Deok Mi selalu memakai masker di setiap kehadirannya menonton pertunjukkan White Ocean. Dia tidak ingin identitasnya terlihat oleh orang banyak, apalagi ibunya tidak setuju anak perempuannya jadi fans garis keras artis K-Pop. Oleh sebab itu Deok Mi rela pindah rumah agar kamarnya bisa dipenuhi oleh barang bergambar Cha Shi an.

Kehadiran Si "Singa" Dalam Kehidupan Sung Deok Mi

Drama tentu tidak menarik jika tanpa konflik donk. Nah, Her Private Life ini mulai menampilkan konflik di saat Direktur Uhm So Hye, pimpinan museum harus mengundurkan diri sementara waktu karena suaminya terlibat kasus dan harus dipenjara. Otomatis museum tidak punya pemimpin.

Datanglah Ryan Gold, seorang pelukis kebangsaan Amerika namun berdarah Korea dimana memimpin museum tempat Deok Mi bekerja. Ryan Gold diadopsi oleh keluarga Amerika, karena dia yatim piatu ketika kecil.

Ryan Gold bisa dikatakan direktur yang dingin dan bertemperamen keras. Deok Mi menjulukinya "Singa" karena rambutnya mirip binatang buas itu, hahaha. Lucu juga sih. Mereka berdua sempat terlibat kesalahpahaman. Mau tahu salah paham tentang apa? Ga seru kalau saya cerita, hihihi.

Konflik utama timbul ketika museum tempat Deok Mi bekerja akan menjadi sponsor penyelenggara lukisan yang dikoleksi oleh Cha Shi an, artis K-Pop yang diidolakan sang kurator.  Konfliknya akan ada berhembus gosip bahwa Cha Shi an berpacaran dengan Deok Mi. Wah, wah... kalau Deok Mi sih mau-mau saja namun kan tidak mungkin hal itu terjadi. Kalau terjadi, maka karir Cha Shi an bisa meredup donk, apalagi fansnya Cha Shi an termasuk garis keras. Deok Mi pernah dilempar telur lho oleh para fans garis kerasnya Cha Shi an, saking bencinya jika idola mereka harus berpacaran dengan sang kurator.

Untuk menepis isu tak sedap, dibuatlah skenario bahwa ada hubungan percintaan antara Ryan Gold dan Sung Deok Mi. Udah bisa ketebak yah, jalan ceritanya? Sandiwara percintaan antara direktur museum dan kurator dimana pasti akan ada hal-hal konyol yang terjadi di antara mereka berdua.

Masa Lalu "Singa" yang Suram

Selain tema percintaan, juga ada kisah masa lalu suram dalam rangkaian alur cerita drama Her Private Life. Mimpi buruk yang sering dialami Ryan Gold di setiap tidurnya, dimana di dalam mimpi dia terlihat dibuang oleh ibu kandungnya.

Ryan Gold kembali ke Korea juga demi mencari asal usul serta keberadaan ibunya. Banyak kejadian tak terduga bahwa Ibu dari Ryan Gold ternyata juga ibu yang sama dengan tokoh dalam drama ini. Mau tahu siapa? Gak seru kalau saya cerita, hahaha.

Pastinya saya sempat sedih juga manakala melihat adegan Ryan kecil harus tinggal di panti asuhan karena kehilangan Ibunya, dan Ryan menganggap kehadirannya tak diinginkan oleh Ibu tercinta. Duh nyesek kalau sudah ada adegan seperti itu.

Banyak peristiwa yang tak terduga menjelang drama ini berakhir. Salah satunya ternyata ada hubungan antara Ryan Gold dan keluarga Sung Deok Mi di masa lalu sebelum Ryan Gold dibawa ke panti asuhan. Bahkan, Deok Mi, Eun Gi dan Ryan Gold ketika kecil pernah berteman dan bermain bersama selama sebulan lamanya. Lho kok bisa? Penasaran kan? 


Penutup

Demikian review singkat mengenai Drama Korea Her Private Life yang mampu menggabungkan percintaan, komedi bahkan sedikit kesedihan karena peristiwa di masa lalu yang dialami Ryan Gold.

Akting Min Young menurut saya sangat natural walau penampilannya bisa dibilang masih terbawa dengan gaya fashion Sekretaris Kim Mi So dalam drakor What's Wrong With Secretary Kim. 

Secara keseluruhan Park Min Young dan Kim Jae Wook mampu berduet menciptakan suasana drama yang romantis namun berbalut humor. Peran para pemain pendukung tak kalah bagusnya seperti Eun Gi yang diperankan oleh Ahn Bo hyun, Ayah Sung Deok Mi yang lebih banyak diam sambil mengusap-usap batu-batu kesayangannya.

Bagi kalian penikmat Drama dan juga Film Korea, sekarang lebih mudah menonton melalui aplikasi streaming yang bisa diinstal di smartphone. 

Selamat menonton.

4 komentar untuk "Review Drakor Her Private Life"

  1. Drama yang bikin bahagia para Kpopers.
    Selain pasangan juga tetap bisa menghargai passion juga ada dukungan bagi sang lead female.
    Aah, kangen sama Abang Ryan.

    BalasHapus
  2. Min-young ini cocok banget ya memerankan drama percintaan. Wajahnya itu loh. Nggemesin dan terkadang lucu. Saya belum nonton actingnya di Her Private Life ini, tapi saya suka dengan perannya di What's Wrong With Secretary Kim. Chemistry dengan Park Seo-jon nya dapet banget. Salah satu best couple menurut saya.

    BalasHapus
  3. Alumni pecinta drakor hadir ini, dulu eranya Boys Over Flowers ini.

    BalasHapus
  4. Beberapa minggu ini aq gak nonton drakor soalnya lagi sibuk dengan bocil2. Jadi penasaran pengen nonton judul ini kak

    BalasHapus