Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review La Vegan Surabaya: Restonya Para Vegetarian

 

Kalau membicarakan kuliner bagi saya seolah tidak ada habisnya. Selalu ada saja yang baru, apalagi di Surabaya kota metropolitan kedua di Indonesia. Baru mau mencicipi makanan baru di salah satu tempat makan yang ada, eh ga lama muncul lagi tempat makan baru dengan konsep unik.

Bagi saya dan suami, wisata kuliner merupakan solusi saat ini belum bisa bepergian. Maklum saja, di rumah kami harus menemani Ibu yang sudah sepuh sehingga ruang gerak terbatas apabila mau bepergian ke luar kota.

Di Surabaya saat ini bisa dibilang surga kuliner juga sih. Banyak sekali tempat makan baru, mulai dari kaki lima sampai konsep restoran yang bisa kita datangi. Tentu saja harga pun bervariasi. 

Salah satu kuliner yang ada dan dapat kita nikmati adalah kuliner di dalam mall. Memang makan sambil shopping itu mengasyikkan. Kali ini saya ingin review kuliner yang ada di Pakuwon Mall, namanya La Vegan.

Ceritanya, pimpinan mengajak saya dan pamannya yang kebetulan kerja di kantor untuk mengambil seragam batik untuk acara asosiasi perusahaan pest control Jawa Timur.

Setelah mengambil seragam untuk acara asosiasi, kami pun diajak makan siang oleh pimpinan. Kali ini pilihan jatuh ke salah satu depot yang ada di Pakuwon Mall yaitu La Vegan.
 


Dari namanya saja mungkin kita sudah tidak asing lagi. Yap, benar.. La Vegan merupakan kuliner yang khusus menyediakan menu bagi para vegetarian. Walaupun saya bukan seorang vegetarian, namun karena Bos merekomendasikan kuliner ini enak rasanya, ya saya sih manut saja. Lha wong saya ditraktir juga, hahaha. Rugi kalau menolak. Lagipula saya mungkin bakalan tidak adakan ke Pakuwon Mall lagi mengingat lokasi yang cukup jauh dari rumah. 

Adapun menu vegetarian sendiri merupakan menu yang terbuat dari bahan-bahan non hewani. Tentu saja keberadaan tempat makan La Vegan ini membantu bagi orang-orang yang ingin makan enak namun tetap tak bersentuhan dengan daging.

Mengapa seseorang mengubah pola makan menjadi vegetarian, berikut alasannya:
  1. Menjaga berat badan tetap idel
  2. Mencegah datangnya penyakit yang disebabkan oleh makanan dari hewani
  3. Lebih lancar buang air besar ketika menjadi seorang vegetarian. Tentu saja seorang non vegetarian tetap bisa rutin kok buang air besar apabila diimbangi makan sayuran dan buah.
  4. Membuat kulit lebih sehat.
Bukan berarti makanan yang terbuat dari hewan itu buruk bagi kesehatan, namun jika kita konsumsi terlalu berlebihan tentu kurang baik juga. Apalagi jika usia sudah semakin bertambah, tentu harus menjaga semua makanan yang masuk ke dalam tubuh kita.

Di restoran vegetarian, semua makanan diolah sedemikian rupa menyerupai makanan yang terbuat dari hewan agar kita sebagai pelanggan masih memiliki selera untuk mengonsumsinya. Misalnya saja ada menu nasi goreng cumi dimana cumi-cumi diganti dengan jamur namun teksturnya sangat menyerupai cumi. Keren sih ini. 

Beberapa menu yang dijual di La Vegan diantaranya:
  1. Kwetiau Goreng Tom Yum
  2. Sate Bali
  3. Soto Lamongan
  4. Tahu Tek
  5. Geprek Jamur
  6. Burger, Kebab dan Steak
  7. Mie Ahuat Jakarta
  8. Dan masih banyak menu lainnya.
Tentu saja untuk menu yang terbuat dari bahan daging, maka bukan dari daging sungguhan ya, namun dikreasikan dari bahan dasar jamur. 

Tenang saja, walau semua bahan terbuat dari non hewani, namun kalian dapat merasakan seolah-olah makan makanan yang mengandung protein hewaninya. Keren sih ini konsep restoran seperti ini. Selain membuat sehat para pembeli yang datang, juga menyuguhkan hidangan yang unik sehingga menambah khasanah dunia kuliner di Indonesia.

Untuk harga sendiri bervariasi, mulai dari Rp. 40.000,- sampai dengan Rp. 65.000,-. Selain itu juga kita bisa memesan secara online melalui aplikasi seperti Go Food ataupun Grab Food. 

Penutup

Menjadi seorang vegetarian merupakan hak seseorang dalam hidupnya. Tentu saja ada banyak manfaat ketika seseorang memutuskan menjadi seorang vegetarian. Namun kembali lagi, sudah siapkah Anda menjadi seorang vegetarian? Tentu saja jawabannya ada pada diri Anda sendiri.

Semoga ulasan saya mengenai rumah makan La Vegan yang berlokasi di Pakuwon Mall, Surabaya.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Review La Vegan Surabaya: Restonya Para Vegetarian"